Tuesday, August 16, 2016

Malam Tirakatan HUT RI Ke-71 Kecamatan Klambu | Pendidikan Kita

udamasnilam.blogspot.com | Pendidikan Kita  (News:21.24 wib) - Dirgahayu untuk negaraku Indonesia yang ke-71, semoga negara Indonesia semakin jaya, makmur dan sentausa. Perayaan HUT RI ke-71 sangat menggetarkan hati penduduk negeri tercinta ini. Demikian juga dengan aneka kegiatan yang dilaksanakan untuk menyambut HUT RI di tahun ini. 

Salah satunya daerah yang mengisi acara ini adalah Kecamatan Klambu Kabupaten Grobogan yang dimana pada HUT RI ke 71 diawali dengan kegiatan malam tirakatan yang diselenggarakan di halaman belakang kantor Kecamatan Klambu. Malam tirakatan kali ini dihadiri oleh Kepala SMA sederajat, Kepala SD, Kepala instansi terkait, Muspika, sembilan Kepala Desa (yang diwakili), petugas upacara HUT RI dan veteran yang berada di wilayah Kecamatan Klambu.

Kegiatan yang dipandu oleh Bapak H. Much Kuswadi ini berjalan dengan hikmat serta mukodiah yang disampaikannya penuh semangat perjuangan yang membara. Sambutan dari ketua panitia yang disampaikan oleh Bapak Drs. Kurnia Saniadi, M.Si. menyinggung tentang kegiatan HUT RI ke-71 tahun 2016 akan mulai berlangsung semenjak diadakannya saresehan ini sampai dengan upacara penuruan bendera pada tanggal 17 Agustus 2016 serta beliau menyampaikan dalam menghadapi upacara kemerdekaan nanti telah disiapkan para petugas yang handal dan bertanggungjawab yang dimana diambil dari perwakilan siswa SMA sederajat serta instansi yang ada di wilayah Klambu dibawah bimbingan dan arahan dari Polsek serta Koramil 05 Klambu.

Bapak M. Arif Efendi Kun Amrulloh, S.H., M.M. selaku Camat Klambu juga menyampaikan bahwa HUR RI tahun ini menjadi momentum permersatu keutuhan di Kecamatan Klambu yang dimana diisi dengan kegiatan lomba di masing-masing desa (9 desa) dengan unsur pendidikan dan bukan kegiatan hura-hura yang dimana jauh dari citi-cita / tujuan para pahlawan. Disinggung juga oleh Camat Klambu bahwasannya pelaksanaan upacara HUT kali tidak dilaksanakan di alun-alun kecamatan melainkan di lapangan desa Penganten yang dikarenakan faktor lapangan yang belum maksimal dan masih dalam tahap renovasi. Di samping itu dalam acara HUT nanti juga akan menampilkan atraksi drumband yang dimana membutuhkan lapangan yang benar-benar datar sebagai penunjang atraksi.

Apapun bentuk kegiatan dan dimanapun pelaksanaan upacara, tetap tidak menyurutkan semangat untuk tetap mengisi dan memeriahkan HUR RI ke-71 tahun 2016 ini. Dimana tepat asal masih insan Indonesia, kami akan tetap bela dan memeriahkannya. Dirgahayu Indonesia. "MERDEKA....!!!"

No comments:

Post a Comment