Wednesday, August 10, 2016

A K U | Pendidikan Kita

udamasnilam.blogspot.com | Pendidikan Kita - "Aku dalah Aku; dan Aku bukanlah Kamu; Dia, Mereka, Semua bukanlah Aku; itu karena Aku adalah Aku". Sebaiknya prinsip ini harus dipegang teguh olehku, karena aku selalu mendapatkan sesuatu dari apa yang aku mau. Terkadang aku memang membutuhkan kamu, engkau, dan semua untuk ikut mewarnai dalam kehidupan aku ini.

Kamu boleh usul atau memberi masukan, namun aku mempunyai pandangan dan pertimbangan. Jika memang usul dan syaran kamu benar, baik dan bermanfaat aku juga tidak segan untuk mengambil serta melaksanakannya. Namun usul dan saran hanya sebatas himbauan, karena segala keputusan tetap ada pada diriku sendiri.

Terkadang kamu membutuhkan aku, terkadang permasalahan kamu melibatkan aku guna menyelesaikannya, itu aku lakukan sebatas permintaan dan kemampuan aku. Walau sudah demikian buka berarti kamu mampu ikut serta dalam setiap pilihanku, ingat "Kamu Bukan Apa-apa Aku" dan hidupku adalah pilihanku.

Kebahagian kamu adalah kebahagiaan aku juga, karena memang aku ada bagi dirimu namun kebahagiaan aku bukan milikmu karena kamu tidak suka dengan kebahagiaan aku. Jalanmu yang begitu membuat aku menjadi dewasa akan mengetahui kehidupan ini. Tak akan aku sesali sesuatu tentang kamu. Aku bangga jadi diriku sendiri.



No comments:

Post a Comment