Tuesday, August 16, 2016

TERLALU.....!!!! Dibiarkan Tidak Merasa, Ditindak Dikira Tega ! Pendidikan Kita

udamasnilam.blogspot.com | Pendidikan Kita - Tidak ada syukur dan terima kasih serta merupakan perbuatan yang sngat TERLALU. Kita sering menjumpai warga di pedesaan yang rumahnya berada dibagian tengah kampung bila saat memeringati HUT RI tidak pernah memasang bendera Merah Putih. 

Mereka bila ditanya "warga negara mana?" tentunya mereka jawab "warga Indonesia". Pertanyaan dilanjut "kenapa tidak memasang bendera di HUT kemerdekaan ini?" tentu jawabnya juga sama "Kami tinggal di tengah kampung dan jauh dari jalan raya, tidak mungkin dilihat orang bila pasang di sini (depan rumah)". Ironisnya lagi ada yang jawab "tidak punya bendera merah putih".

Kalau sudah seperti itu, salah siapa ???!!!! Pemerintah (Presiden) atau Gubernur atau Bupati atau Camat atau Kades atau RT/RW atau diri pribadi.
Ingatlah, kita mampu hidup senang, tenang dan makan sampai kenyang seperti ini bukan lain karena usaha para pejuang bangsa kita guna mencapai KEMERDEKAAN. Namun kenyataanannya sekarang kita sudah hidup merdeka lepas dari penjajahan dan dituntut guna mengenang jasa-jasa mereka (pahlawan) dengan ikut memeriahkan HUT dengan mengibarkan bendera merah putih tetap tidak mau.

Bila negara mengadakan pembagian kebijakan kesejahteraan (raskin, BSM, jamkesmas, dll) bila tidak kebagian langsung marah dan protes. Giliran pasang bendera membuat banyak alasan guna menyanggahnya.  Waraskah hal yang demikian?

Mari kiita galang persatuan dan kesatuan negara kita ini dengan saling mengingatkan dan menindaklanjuti dengan mengikuti aturan yang ada, bangsa kita tidak akan jaya bila warganya sudah melupakan keberadaannya. 

MERDEKA - MERDEKA - MERDEKA
Jayalah INDONESIA tercinta.

No comments:

Post a Comment