Friday, September 2, 2016

HEBAT...! Singgasana Dan Sang Raja Berada Di Sekolahku | Pendidikan Kita


udamasnilam.blogspot.com | Pendidikan Kita - Syukur yang tiada tara dengan datangnya sang raja beserta rombongan kerajaan ke sekolahku, hebatnya lagi sang Raja datang lengkap dengan kursi/singasana kerajaannya. Sungguh sebuah kehormatan yang sangat luar biasa dengan kehadiran beliau, dan penyambutan yang meriah tentunya diberikan serta sorak kegembiraan menyelimuti kami.

Namun...itu hanya ada di dalam mimpiku dan teman-temanku, disekolahku memang ada raja dan singgasananya yang begitu agung dan megah sehingga kami warga sekolah tidak menyentuh dan membelainya. Sikap dan sifat sang raja yang santun, berbelas kasih, yang bisa ing ngarso sung tulodho dan berbudi bawa laksana yang mampu membuat sekitar ayem, tentrem dan bahagia ternyata berbalik 180 derajat.

Raja yang sekarang berada disekolahku adalah seorang raja diktator. Beliau adalah seorang pemimpin yang memerintah secara otoriter dan menindas, naik tahta dengan menggunakan kekerasan, seringkali dengan sebuah tipudaya/provokasi. Keberadaannya sangatlah meresahkan sekali, seringkali kebijakan sekolah selalu diwarnai atau ditentukan oleh dirinya tanpa memperhatikan kepentingan/usul dari pihak lainnya. Memang baginya keputusan itu adalah yang terbaik (untuk dirinya karena menguntungkan), namun dibalik itu ada hal tersembunyi yang akhirnya merugkan pihak lain. Kebijakan dari aturan sekolah selalu dilanggar, bila ada pelanggaran besar yang dilakukan abdi kesayangan tidak menjadi sebuah masalah, namun jika abdi yang dimatanya adalah sebuah duri maka sedikit/sekecil apapun salahnya akan menjadi sebuah masalah besar, bahkan tidak melakukan salahpun sang abdi tega difitnahnya. 

Kebobrokan moral dan akhlak raja ini tidak terjadi sehari, sebulan atau setahun; namun bertahun-tahun. Banyak teman yang sebenarnya ingin berkudeta, namun dikarenakan tidak ada manfaatnya dan ingat akan kuasa Allah SWT, maka hanya berdoa semoga sang raja diberi kesadaran dan kembali kejalan yang benar sebelum ajal atau azab menimpa.
Mungkin ada yang beranggapan bahwa sang raja itu adalah kepala sekolah, sungguh diluar dugaan. Sang raja yang berkuasa adalah seoranng guru yang dimana guru harus patuh pada kepala sekolah dan aturan sekolah, disini tidak, guru (sang raja) sanggup menekuk kekuasaan kepala sekolah dan aturan-aturan sekolah. Sungguh luar biasa...............!!!!

Ya allah..., berikanlah jalan terbaik kepada sekolah kami dan jadikan kami pendidik yang meberikan ilmu manfaat serta bermanfaat bagi siswa kami, jauhlkanlah dari bala' dan azab-Mu ya Allah.... amin.

No comments:

Post a Comment