Wednesday, April 26, 2017

TEPAT DALAM MENERIMANYA | Pendidikan Kita



udamasnilam@gmail.com | Pendidikan Kita - Memang setiap individu mempunyai daya/kemampuan dalam berfikir yang berbeda-beda dalam menerima suatu hafalan. Janganlah dianggap remeh masalh hafalan ini, karena manusia hidup di alam ini semua tak lepas dari menghafal sesuatu yang pernah di alaminya.

Sebaiknya sebelum menghafalkan,  terlebih dahulu mengetahui bahwa hafalan itu mempunyai 4 (empat) sifat, yaitu :
1. ada orang yang cepat hafalnya (begitau disampaikan terus ingat) dan sulit lupanya. 
    Inilah yang bagus bagi manusia;
2. ada orang yang lambat hafalnya dan lambat lupanya; 
3. ada orang yang cepat hafalnya dan cepat lupanya; dan
4. ada orang yang lambat hafalnya dan cepat lupanya. 

hayo, anda pilih yang mana? 

Memang ada orang-orang tertentu setelah dia hafal lalu mau lupa susah. Nah jika anda ingin seperti yang demikian, maka harus mengikuti tata caranya, yaitu :

1. meluruskan niat saat mau belajar.
Umumnya kalau orang belajar itu niatnya ada dua, yaitu : instriktif (ke dalam/pribadi) dan ekstrinsik (ke luar/tujuan lain).
- bila niatnya untuk diri pribadi itu berarti belajar hanya untuk pengetahuan diri pribadi saja (pandai sendiri untuk dihafalkan saja)dan tidak mau ada orang lain tahu. 
- bila niatnya untuk tujuan lain misalnya  menuntut ilmu untuk mencari pekerjaan/ijazah, dengan kata lain menuntut ilmu sebagai jembatan.

2. lebih jelasnya dapat dilihat di sini

Semoga bermanfaat dan membantu anda, dan bila berkenan mohon untuk disahre.
(Sncy)
 

1 comment:

  1. Sy tidak tau apa ini cara kebetulan saja atau gimana. Yg jelas sy berani sumpah kalau sy berbohon. Kebetulan saja buka internet dpt nomer ini +6282354640471 Awalnya memang takut hubungi nomer trsbut. Setelah baca-baca artikel nya. ada nama Mbah Suro katanya sih.. bisa bantu orang mengatasi semua masalah nya. baik jalan Pesugihan maupun melalui anka nomer togel. Setelah dengar arahan nya bukan jg larangan agama atau jlan sesat. Tergantung dri keyakinan dan kepercayaan sja. Syukur Alhamdulillah benar2 sudah terbukti sekarang.

    ReplyDelete